Kamis, 26 Januari 2012

Tips Senam Di Waktu Hamil Penting

Hamil adalah saat - saat yang paling ditunggu oleh pasangan suami - istri yang baru saja menikah. Akan tetapi jika tak ada bayi rasanya tak lengkapan. Nah,, anda yang sedang hamil, Jagalah kesehatan tubuh anda dan si jabang bayi yang di dalam rahim. Agar tetap sehat dan dapat melahirkan dengan selamat. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk hidup sehat saat hamil. Dengan melakukani makan - makanan sehatdan teratur, olah raga yang baik, istirahat yang cukup dan lain sebaginya. Bicara - bicara tentang  masalah olah raga, bagi mama hamil ini dapat melakukan olah raga dengan senam hamil. Senam hamil sangat perlu bagi kesehatan terutama untuk persiapan proses persalinan nantinya. Tidak hanya itu, jika dilakukan secara teratur, gerakan senam juga bermanfaat mengurangi keluhan - keluhan yang mungkin muncul saat anda hamil. Terutama pada tiga bulan terakhir masa kehamilan, seperti pegal - pegal pada bagian - bagian tubuh tertentu.Senam hamil ini adalah terapi latihan gerak untuk mempersiapkan mama hamil, secara fisik atau mental, pada persalinan cepat, aman dan spontan. Sebelum memulai senam hamil, lakukan dulu gerakan pemanasan sehingga peredaran darah dalam tubuh akan meningkat dan oksigen yang diangkut ke otot-otot dan jaringan tubuh bertambah banyak, serta dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kejang atau luka karena telah disiapkan sebelumnya untuk melakukan gerakan yang lebih aktif.
            Wahh„ pasti anda para mama harus segera mencobanya untuk senam hamil tuch. Jenis olah raga  tubuh yang paling sesuai untuk mama hamil adalah senam hamil, disesuaikan dengan banyaknya perubahan fisik seperti pada organ genital, perut kian membesar dan lain-lain. Dengan mengikuti senam hamil secara teratur dan intensif, mama hamil dapat menjaga kesehatan tubuh dan janin yang dikandung secara optimal. Namun, jika Anda ingin melakukan senam di rumah, sebaiknya Anda berkonsultasi dulu kepada instruktur untuk memastikan aman atau tidaknya gerakan-gerakan ini dilakukan sendiri di rumah. Mungkin bila dilihat dari gerakan-gerakannya senam hamil hanya sekadar senam, selayaknya olah raga hanya membuat tubuh segar dan bugar. Namun, mengikuti program senam hamil membuktikan bahwa ternyata senam hamil sangat membantu selama proses melahirkan anak pertamanya. Manfaat senam hamil sangat bagus saat proses melahirkan lho mam. Karena pembukaan tidak juga meningkat dari bukaan dua, akhirnya dilakukan induksi. Selama induksi kontraksi semakin lama semakin hebat. Apalagi dibantu dengan pengambilan napas yang benar dan teratur. Sehingga, pada saat-saat terakhir, di mana kontraksi semakin hebat dan intervalnya semakin dekat.
            Gimana para mama sudahkah anda yakin untuk mengikuti dan melakukan kegiatan senam khusus mama hamil. Pasti senam ini tetap sehat kugh untuk mama dan si jabang bayi mama. Kami selalu memberikan solusi yang terbaik untuk mama yang hamil. Hanya di MamaHamil.com kugh. Yang selalu memberikan saran dan solusi yang baik. Semoga manfaat senam hamil ini sangat mama manfaatkan...

1 komentar:

  1. "Trims sis infonya Sangat Menarik
    klo untuk ikut senam ibu hamil itu Bisa dilakukan sampai usia kandungan berapa bulan?
    dan apakan ada saran khusus Untuk baju senam ibu hamil ?
    Tolong Infonya sis"

    BalasHapus