Selasa, 24 Januari 2012

Persiapan Kehamilan yang sehat

  • Jan. 24th, 2012 at 3:33 PM
Kehamilan butuh persiapan dan dukungan. Persiapan kehamilan yang baik dan dukungan penuh untuk mama hamil sangat membantu kondisi kesehatan dan psikologis mama dan janin selama masa kehamilan, persalinan, hingga saat menyusui. Persiapan kehamilan tentu saja merupakan sesuatu yang biasa dan dilakukan oleh hampir setiap pasangan terutama yang baru saja menikah. Karena si calon bayi pertama merupakan calon bayi yang paling special dan selalu dinantikan, maka persiapan kehamilan yang optimal sangat perlu dilakukan agar si calon bayi dapat tumbuh sehat. Ketika anda mempersiapkan diri untuk hamil, maka banyak hal yang sebaiknya anda persiapkan. Persiapan yang baik dari segi nutrisi dan pola hidup anda memberi keuntungan bukan hanya untuk anda tetapi juga persiapan untuk si calon bayi yang sehat nantinya. Kesehatan anda sebelum hamil akan memberikan pengaruh negatif atau positif terhadap tubuh anda. Untuk itu mempersiapkan tubuh anda sebelum memasuki kehamilan adalah yang terbaik. Untuk nutrisi yang perlu jadi perhatian adalah diet harus seimbang dan normal (tidak boleh melakukan diet ekstrim). Berat badan sebaiknya dalam keadaan berat. Diet sebaiknya tinggi serat dan rendah lemak. Memakan makanan yang segar atau baru saja dimasak.
Beberapa tips dibawah ini juga dapat digunakan sebagai acuan anda untuk mempersiapkan kehamilan dengan baik :
· Jaga kondisi kesehatan dengan baik termasuk berat badan. Dalam persiapan kehamilan dengan kesehatan optimal dan berat badan ideal.
  • · menjaga asupan gizi dengan baik, seimbang serta hindari makanan cepat saji dan yang mengandung bahan kimia.
  • · Makan, makanan yang mengandung asam folat tinggi merupakan pilihan tepat untuk selama persiapan kehamilan. Asam folat adalah zat yang akan berperan penting dalam pertumbuhan otak yang terjadi pada bulan pertama hingga 12 minggu pertama kehamilan.
  • · Jauhi asap rokok, alkohol, polusi udara dalam waktu lama dan sebagainya. Dengan menghindari semua itu, bayi anda akan tumbuh sempurna dan sehat.
  • · Berolah raga juga merupakan persiapan kehamilan yang baik. Anda dapat mempersiapkan fisik dengan baik, meningkatkan kesuburan serta kualitas hubungan dengan melakukan olah raga teratur.
  • · Persiapan kehamilan juga akan sangat didukung oleh pikiran yang rileks. Jadi anda tidak perlu berusaha keras dalam program kehamilan tersebut. Nikmati saja kebersamaan anda berdua serta berusaha dengan baik untuk keberhasilan program.
Nah„ sekarang calon mama harus kiat2 mempersiapkan kehamilan mama yach.. Kami selalu memberikan informasi2 tentang kehamilan anda semuanya. Kalau mau lebih banyak lagi informasi2 tentang kehamilan anda bisa kunjungi MamaHamil.com kugh. Kami juga buka toko bukit online untuk mama hamil. Mulai dari busana, pakaian, celana panjang hamil. Wah„ jangan sampaii mama ketinggalan yach .. Kami akan melayani anda dengan ramah, baik, sopan kugh .. Pokoknya tak mengecewakan untuk para mama kugh .. ayo2 para mama jangan sampai kelewatan loch

Tidak ada komentar:

Posting Komentar