Senin, 16 Januari 2012

Mengatasi Morning Sickness Di Awal Hamil


          seorang mama yang mengandung anaknya hingga lahir adalah jasa yang besar dan sungguh luar biasa. Mama yang hamil dan mengandung selama 9 bulan ternyata prosesnya sangat mengagumkan. Morning Sickness, tentu kata tersebut sudah akrab terdengar di telinga Anda. “Morning sickness” adalah pusing, mual dan muntah-muntah yang biasanya terjadi di pagi hingga siang hari. Pada beberapa wanita, gejala “morning sickness” bahkan berlanjut hingga sepanjang hari. “Morning sickness” muncul pada minggu ke 4-6 kehamilan dan terus berlanjut hingga maksimal minggu ke-16. Lama dan derajat “morning sickness” berbeda pada setiap wanita. Tak jarang, tidak ada satu makanan pun yang sanggup Anda telan. Jangankan nasi, makanan kecil pun sulit untuk Anda kunyah. Namun bila Anda ingin cara lain untuk mengatasi morning sickness. Ketahuilah    "Morning sickness"  tidak bisa dihindari. Pada sebagian wanita, kadarnya bisa cukup berat, meski ada juga yang tidak terlalu merasakannya. Anda perlu bersikap positif tentang cara mengatasi mual dan muntah atau "Morning sickness".
            Bekali diri dengan pengetahuan seputar kehamilan dan kenali kondisi kehamilan Anda. Kenali, kapan saja Anda mengalami gejala ini dan itu. Jika perlu, catatlah waktu-waktu kapan Anda mengalaminya sehingga mudah diantisipasi jika gejala muncul berulang. Hindari hal-hal yang dapat memicu mual, seperti aroma makanan atau minuman tertentu yang terlalu tajam. Semua ini mengatasi rasa Morning Sickness di saat awal kehamilan anda. Meskipun ini sulit unuk anda mengatasinya terutama yang baru pertama kali hamil. Istirahatlah dengan cukup, dan jangan terburu - buru untuk bangun dari tempat tidur, duduklah sembentar untuk mencegah Morning sickness  terlaluan. , tips yang ditawarkan oleh MamaHamil.com ini bisa Anda coba:
1.  Selalu sediakan snack atau mkanan ringan, biskuit, buah - buahan dan memperbanyak minum air putih.
2.  Makan makanan yang mengandung jahe, karena jahe punya rasa pedas yang akan menghilangkan rasa mual.
3.  Vitamin B6, yang biasanya diajurkan untuk kehamilan trimester pertama dengan gejala morning sickness yang parah.
4.  Siapkan es, air dan perasan jeruk lemon, kemudian blender. Minuman ini bisa menghilangkan dehidrasi; selain itu efek lemon juga menghilangkan rasa mual karena rasa asamnya.
5.  Makanlah jangan banyak, tapi dikit demi sedikit tapi sering. Itu akan mengatasi Morning Sickness anda.
6.  Jangan makan, makanan yang berminyak ataupu asam
7.  Dan dapatkan banyak udara segar.
8.  Hindari asap rokok, polusi kendaraan dan menggunakan parfum yang berlebihan. Ini dilakukan menghindari mual dengan mencium hal – hal diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar